Bupati blusukan, anggaran jalan terkuras Rp10,8 M

Jum'at, 12 April 2013 - 16:37 WIB
Bupati blusukan, anggaran jalan terkuras Rp10,8 M
Bupati blusukan, anggaran jalan terkuras Rp10,8 M
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan pemantauan langsung terhadap kondisi jalan yang rusak, Bupati Musi Rawas (Mura) langsung memerintahkan perbaikan. Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Mura langsung menganggarkan Rp10,8 miliar untuk perbaikan sejumlah jalan.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Mura, Aidil Rusman didampingi Sekretaris, Ristanto Wahyudi mengatakan, ada tiga rute survei yang telah dilakukan pihaknya bersama dengan Bupati.

Rute yang dilalui, yakni akses jalan Kecamatan Sukakarya dan Jayaloka, kedua akses jalan Desa Pangkalan Tarum di Kecamatan BTS Ulu hingga Kecamatan Jayaloka dan terakhir akses jalan Kecamatan Tugumulyo sampai Desa Simpang Semambang di Kecamatan Tuah Negeri.

"Jadi dari survey kemarin, kita mengcover sepanjang enam kilometer (km) perlu dilakukan perbaikan tahun 2013 ini. Dan anggaran yang ditentukan sebesar Rp10,8 miliar," jelas Aidil Rusman, di kantornya, Jumat (12/4/2013).

Menurutnya, prioritaskan perbaikan jalan diakses masuk pemukiman warga. Karena itu menjadi urat nadi perekonomian masyarakat dan sisanya yang belum tercover yakni, sepanjang 12 km dari akses jalan Desa Leban Jaya hingga jembatan Desa Simpang Kemambang di Kecamatan Ketuan Negeri.

Upaya perbaikan akses dijalan ini diharapkan berjalan ditahun 2014 melalui dana sharing antara Pemkab dan perusahaan disekitar lokasi.

Sementara itu Bupati Mura, H Ridwan Mukti mengatakan, blusukan yang dilakukan untuk melihat langsung titik-titik kerusakan jalan pemukiman.

Dia menambahkan, dengan turun langsung bisa melihat dan berbicara dengan masyarakat. Bukan hanya menerima laporan saja. Sebab, jalan sangat penting bagi urat nadi perekonomian masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7888 seconds (0.1#10.140)
pixels