Anggota DPRD Morotai dianiaya ibu-ibu

Senin, 08 April 2013 - 16:38 WIB
Anggota DPRD Morotai dianiaya ibu-ibu
Anggota DPRD Morotai dianiaya ibu-ibu
A A A
Sindonews.com - Anggota DPRD Kabupaten Pulau Morotai dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi sasaran pelampiasan sejumlah ibu-ibu saat aksi unjuk rasa oleh warga Morotai di gedung DPRD Kabupaten Pulau Morotai, Senin (8/4/2013).

Diane Sumendap anggota DPRD tersebut diserang sejumlah ibu-ibu yang ikut demo saat menggelar aksi protes terhadap Polda Maluku Utara karena menetapkan Bupati Pulau Morotai Rusli Sibua dan Wakil Bupati Wenny R Paraisu sebagai tersangka dalam kasus penutupan PT MMC.

Diane yang tengah ngobrol dengan salah satu rekan anggota DPRD nya, Fery Leasiwal tiba-tiba dihampiri sejumlah ibu-ibu. Mereka lalu mengeroyok wakil rakyat itu karena dituding mengeluarkan kata-kata yang tidak etis. Wajah Diane Sumendap ditunjuk serta dicaci oleh para ibu-ibu ini.

Diane yang merasa dirinya terancam, hanya diam dan menikmati cercaan ibu-ibu. Diane pun tak melakukan perlawanan meski wajahnya sempat ditonjok. Insiden ini mengundang perhatian pendemo lainnya termasuk beberapa anggota polisi yang tengah mengamankan jalannya aksi demo.

Beberapa kali ibu-ibu ingin menonjok wajah Diane Sumendap. Untungnya, beberapa pendemo maupun sejumlah anggota DPRD dapat melerasi insiden tersebut dengan menarik keluar ibu-ibu yang naik pitam.

Insiden ini berawal dari kabar angin yang menyebutkan Diane Sumendap tidak senang dengan Bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua.

“Dia (Diane) bilang kalau Rusli Sibua jatuh dari jabatan Bupati dia akan merayakannya dengan memotong kambing,” ungkap Nur, seorang ibu yang turut menyerang Diane Sumendap.

Atas kabar tersebut, ibu-ibu ini langsung mencari Diane untuk memintai klarifikasinya. Sayang, Diane yang saat diminta klarifikasi malah membantah dirinya menyapaikan hal tersebut. Langsung saja ibu-ibu naik pitam dan menonjok wajah kader PDIP ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9597 seconds (0.1#10.140)