Letusan Gunung Rokatenda robohkan rumah warga

Minggu, 07 April 2013 - 17:08 WIB
Letusan Gunung Rokatenda robohkan rumah warga
Letusan Gunung Rokatenda robohkan rumah warga
A A A
Sindonews.com - Hujan abu dari letusan Gunung Rokatenda akhirnya merobohkan sebagian besar rumah warga Nitunglea, yang berada di lereng gunung Rokatenda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Belum diketahui secara rinci jumlah rumah yang roboh, namun para pemilik rumah akhirnya mengungsi dan rela meninggalkan rumah mereka untuk mengungsi ke Ropa, Kabupaten Ende yang masih bertetangga dengan Kabupaten Sikka.

"Atap rumah dari seng yang berkarat menjadi pecah, yang sudah rapuh mulai jatuh rata dengan tanah," ujar Dominikus, warga Nitunglea, Minggu, (07/04/2013).

Dominikus menjelaskan, letusan terakhir gunung Rokatenda yang terjadi, semakin memperparah kerusakan harta benda milik warga, hingga saat ini Kepulan asap hitam bercampur demu tebal masih menyelimuti wilayah sekitar gunung Rokatenda.

Sekadar diketahui, letusan Gunung Rokatenda tak henti memuntahkan lava dan asap tebal sejak Bulan Oktober tahun 2012 silam, dan hingga kini masih terus menghantui keselamatan jiwa serta harta benda milik warga di Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)