Lahan tambang longsor, 6 orang tertimbun

Jum'at, 05 April 2013 - 19:08 WIB
Lahan tambang longsor, 6 orang tertimbun
Lahan tambang longsor, 6 orang tertimbun
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sumatera Selatan membuat tambang mengalami longsor. Akibat peristiwa ini, enam penambang tertimbun sementara tiga lainnya selamat.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, peristiwa longsor ini terjadi sekira pukul 10.00 WIB, Jumat (5/4/2013) pagi. Saat itu, warga tengah menggali lobang tambang di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan OKU Selatan. Dalam kejadian ini sembilan orang tertimbun.

Warga sekitar yang mengetahui ada penambang tertimbun berusaha memberikan pertolongan, beruntung tiga penambang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Sementara enam penambang yang terjebak di lobang tambang sedalam empat meter hingga kini belum ditemukan.

Tragisnya, alat berat yang didatangkan untuk mencari korban longsor terbalik tiga kilometer sebelum lokasi longsor. Akibatnya, pengemudi bekho Endy Surahman (30) tewas seketika.

Sementara ini, upaya evakuasi dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi. Memang, dalam upaya ebakuasi hari ini terkendala alat berat dan kantung mayat.

BPBD OKU Selatan memberikan bantuan uang duka sebesar Rp5 juta untuk keluarga korban korban dan paket sembako. Saat ini, Tim Reaksi Cepat BPBD Sumatera Selatan sedang menuju ke lokasi longsor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)