SPBU di Jombang kehabisan solar

Jum'at, 05 April 2013 - 14:33 WIB
SPBU di Jombang kehabisan...
SPBU di Jombang kehabisan solar
A A A
Sindonews.com - Kelangkaan solar terjadi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sejumlah SPBU yang biasanya memiliki stok solar melimpah mengaku sudah kehabisan sejak dua hari lalu.

Kekosongan solar terpantau di SPBU Desa Ceweng, Kecamatan Diwek. Sejak dua hari lalu, SPBU ini sudah tidak bisa melayani pembeli solar lagi. Masyarakat yang sudah terlanjur masuk SPBU terpaksa harus kecewa dan balik arah mencari solar ditempat lain.

Tak hanya solar, stok premium di SPBU ini juga sudah habis sejak Kamis 4 April 2013 kemarin. Warga yang kebingungan mencari premium terpaksa membeli eceran yang berada tepat didepan SPBU Ceweng tersebut.

Tak hanya di Desa Ceweng yang merupakan jalur antara kabupaten Jombang-Kediri-Malang, kelangkaan solar juga terjadi di Jalan Raya Jombang-Surabaya. Seperti terlihat di SPBU Desa Sambirejo, Kecamatan Jogoroto.

Petugas pengawas SPBU Sambirejo, Arya menegaskan, sudah meminta pengiriman solar ke Pertamina sejak kemarin dan baru dijanjikan akan di kirim hari ini.

"Sampai siang truk tanki yang membawa solar belum datang juga," katanya di SPBU Sambirejo, Jumat (5/4/2013).

Mengenai pengurangan jatah solar, diakui Arya sudah diberitahu Pertamina sejak beberapa waktu lalu. Pengurangan jatah solar akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan.

"Biasanya kami dapat jatah delapan ton, tapi tidak tahu hari ini akan dikirim berapa," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1589 seconds (0.1#10.140)