PAN Garut targetkan 10 kursi legislatif

Senin, 01 April 2013 - 15:53 WIB
PAN Garut targetkan 10 kursi legislatif
PAN Garut targetkan 10 kursi legislatif
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat nasional (DPD PAN) Garut menargetkan dalam pemilihan legislatif nanti bisa memperoleh 10 kursi. Angka ini lebih besar dari perolehan sebelumnya yang hanya lima kursi.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Garut Dicky Prayitno mengatakan, pada Pileg Kabupaten Garut 2014 nanti, partainya menargetkan 10 kursi. Menurut Dicky, target raihan kursi PAN ini mengalami kenaikan dari Pileg Kabupaten Garut sebelumnya.

"Di periode sebelumnya kami hanya menargetkan lima kursi. Untuk periode yang akan datang, kita akan memaksimalkan diri agar bisa mencapai target sebanyak 10 kursi," katanya ketika dihubungi, Senin (1/4/2013).

Untuk mencapai target suara tersebut, sambung dia, pihaknya kini tengah memfokuskan kegiatan perkaderan para calon anggota legislatif di Aula Gedung Local Education Center (LEC), Jalan Guntursari Garut.

Dicky menyebutkan, pelaksanaan kaderisasi para calon legislatif ini berlangsung empat hari, yakni dimulai dari tanggal 2 hingga 5 April 2013 mendatang.

"Para peserta perkaderan akan dibekali berbagai materi menyangkut internal kepartaian maupun eksternal beragam persoalan-persoalan terkait dinamika politik dan kemasyarakatan," terangnya.

Materi perkaderan tersebut antara lain mencakup pengenalan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), platform partai, keorganisasian, visi misi, kepemimpinan, sejarah, dan ideologisasi.

Sama halnya dengan Partai Hanura, jumlah pendaftar calon legislatif di PAN Kabupaten Garut sampai saat ini pun tercatat lebih dari 100 orang. Kegiatan kaderisasi yang akan dilakukan pun merupakan bagian dari proses penyeleksian di PAN.

"Nah, dari perkaderan ini nantinya akan muncul skoring kelulusan untuk klasifikasi kelaikan kader. Bagi para calon anggota legislatif, perkaderan ini merupakan prasyarat mutlak, yang mau tidak mau harus diikuti," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7841 seconds (0.1#10.140)