Kapolres: Kota Palopo sudah kondusif!

Minggu, 31 Maret 2013 - 22:12 WIB
Kapolres: Kota Palopo sudah kondusif!
Kapolres: Kota Palopo sudah kondusif!
A A A
Sindonews,com - Malam ini, situasi Kota Palopo sudah berangsur kondusif. Aparat Polres, Brimob, dan TNI AD sudah mulai mengambil alih suasana Kota Palopo yang sebelumnya mencekam.

Kapolres Kota Palopo AKBP Endang Rasidin menyatakan, untuk mengembalikan suasana mencekam yang terjadi di wilayah hukumnya, pihaknya berencana akan menambahkan pasukan di lapangan.

"Kami akan menambah pasukan Brimob dari Pare-Pare, dan Bantaeng sebanyak dua SSK (Satuan Setingkat Kompi)," jelasnya, Minggu (31/3/2013), malam.

Selain kondusif, AKBP Endang juga mengklai, sudah membuka sejumlah ruas jalan yang ditutup massa saat aksi pengrusakan dan pembakaran di sejumlah titik di Kota Palopo.

"Kini semua sudah kondusif, beberapa jalan yang sebelumnya ditutup juga sudah kami buka kok," jelasnya.

Diketahui pasca pleno penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Judas Amir-Akhmad Syarifuddin terpilih menjadi Wali Kota, secara spontan Kota Palopo rusuh.

Warga mengamuk di setiap titik di dalam Kota Palopo. Terlihat kobaran api dimana-mana. Mereka melakukan pembakaran dimana-mana. Kondisi ini pun tidak mampu diatasi aparat keamanan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, massa yang melakukan aksi tersebut merupakan pendukung Haidir Basir-Thamrin Jufri (Hati) yang merasa kecewa dengan keputusan KPU.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)