Jembatan ini putus diterjang banjir

Jum'at, 24 Mei 2013 - 17:37 WIB
Jembatan ini putus diterjang banjir
Jembatan ini putus diterjang banjir
A A A
Sindonews.com - Diterjang arus deras, sebuah jembatan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur putus. Kini warga harus mencari jalur lain dengan cara memutar sejaun tiga kilometer.

Jembatan penghubung antar kecamatan di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kota Nganjuk, ini putus dan tak bisa di lalui sejak beberapa hari lalu. Bagian tengah jembatan anjlok akibat tiang penyangganya patah tak kuat menahan terjangan arus Sungai Widas yang sangat deras.

KOndisi ini diperparah dengan kontur tanah disekitar tanggul yang ikut longsor atau mengalami abrasi akibat terjangan arus Sungai Widas.

Suyono, salah seorang warga menuturkan, putusnya jembatan sepanjang 65 meter ini tidak terjadi secara langsung, namun perlahan-lahan selama satu bulan terakhir.

"Kerusakan sudah dilaporkan ke dinas terkait, namun tak kunjung ada penanganan sehingga kondisinya kini putus total," terangnya di lokasi, Jumat (24/5/2013).

Bagi warga, keberadaan jembatan di Desa Kedungdowo ini sangat penting, karena merupakan jalur penghubung antara Kecamatan Kota Nganjuk dengan Kecamatan Rejoso.

Warga berharap, pemerintah Kabupaten Nganjuk segera memperbaiki jembatan Desa Kedungdowo yang putus.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)