Konflik di Sumsel, DPR panggil TNI dan Polri

Sabtu, 09 Maret 2013 - 14:48 WIB
Konflik di Sumsel, DPR panggil TNI dan Polri
Konflik di Sumsel, DPR panggil TNI dan Polri
A A A
Sindonews.com - Komisi I DPR akan memanggil TNI dan Polri terkait pembakaran di Markas Polisi Resor (Mapolres) Ogan Komering Ulu (OKU), di Sumatera Selatan (Sumsel), oleh puluhan oknum TNI AD dari Batalyon Armed 15, Kamis 7 Maret 2013 lalu.

"Ada pemangggilan TNI dan Polri," kata anggota Komisi I DPRdari Fraksi Partai Gerindra Ahmad Muzani di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2013).

Dia juga menambahkan, pada hari Senin 11 Maret 2013 nanti, pihaknya akan mengunjungi Mapolres OKU yang dibakar oknum TNI itu.

"Senin mau ke Sumatera Selatan, mau menemui Kapolda dengan Panglima Kodam Sriwijaya untuk mendengarkan penjelaskan langsung tentang persoalan atau kasus yang terjadi di Martapura," ujarnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya berharap agar dibentuk tim investigasi dari tiga unsur kelembagaan agar lebih netral. "Kami juga usulan gabungan dengan Komisi 3, polisi, dan TNI," katanya.

Dia berharap, kejadian itu tidak terulang lagi, sehingga TNI dan Polri bersinergi memberikan rasa aman terhadap masyarakat Indonesia.

"Cukup ini yang terakhir. Saya sangat berharap sekali agar Presiden bisa turun tangan," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7600 seconds (0.1#10.140)