Dalang bentrok Ternate tertangkap di Bitung

Jum'at, 08 Maret 2013 - 16:48 WIB
Dalang bentrok Ternate tertangkap di Bitung
Dalang bentrok Ternate tertangkap di Bitung
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat kabur, dua orang yang diduga menjadi otak pelaku bentrokan di Ternate diringkus di Bitung Sulawesi Utara. Dengan ditangkapnya dua pelaku ini, hingga kini Polres Ternate telah menahan lima pelaku bentrokan yang memakan korban jiwa.

Tim Buru Sergap (Buser) Polres Ternate kembali menangkap dua warga Kelurahan Mangga Dua, yang di duga sebagai otak pemicu bentrokan yang berada di Bitung Sulawesi Utara (Sulut)

Setelah ditangkap, keduanya langsung diberangkatkan dari Bitung Sulut melalui Bandara Sam Ratulangi sekitar pukul 16.30 WIT, Jumat (8/3/2013) menuju Ternate, Malut. Keduanya dikawal ketat oleh tiga orang Buser Polres Ternate dan dibawa menggunakan pesawat Sriwijaya Air dengan tangan yang diborgol.

Keduanya langsung ditetapkan sebagai tersangka kasus bentrokan antarwarga dua kelurahan itu. Mereka bernama Randa (17) dan Junaidi (17) keduanya masih berstatus pelajar.

Setibanya di Bandara Sultan Babullah Ternate, keduanya langsung digiring ke Mapolres Ternate dan menjalani pemeriksaan di ruangan Reskrim selama tiga jam, usai menjalani pemeriksaan, keduanya langsung dijebloskan ke tahanan Mapolres.

Dengan bertambahnya 2 pelaku, maka jumlah yang ditahan di Mapolres Ternate sebanyak 5 orang. Sebelumnya, Selasa (5/3/2013) lalu, tiga orang masing-masing Rivaldi, Ridwan dan Amran lebih dulu ditangkap Polisi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)