Panglima TNI & Kapolri harus mampu redam konflik

Jum'at, 08 Maret 2013 - 12:09 WIB
Panglima TNI & Kapolri harus mampu redam konflik
Panglima TNI & Kapolri harus mampu redam konflik
A A A
Sindonews.com - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Alirman Sori meminta Panglima TNI dan Kapolri segera meredam konflik yang melibatkan oknum TNI dan anggota Polres OKU.

"Guna mengantisipasi terjadinya konflik berkelanjutan, para pimpinan Polri dan TNI harus memerintahkan anggotanya untuk menahan diri," tegas Alirman, di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Alirman Sori sangat menyayangkan terjadinya bentrok antar kedua alat negara tersebut, karena bisa menjadi preseden buruk di tengah masyarakat.

"Intinya sekarang konflik harus segara diredam, dan jika ada pelanggaran hukum baik pihak kepolisian maupun oknum TNI harus ditindak sesuai hukum," ungkapnya.

Seperti diketahui, puluhan anggota TNI mendatangi Mapolres OKU, mereka berunjuk rasa terkait meninggalnya Pratu HO yang diketahui ditembak oleh Brigadir WJ di Mapolres OKU pada Kamis 7 Maret 2013.

Penembakan tersebut diduga berawal pada saat salah seorang anggota Polri menjalankan tugasnya di depan pos polisi. Saat itu, anggota Polri tersebut sedang memeriksa pelanggar lalu-lintas.

Namun secara tiba-tiba, anggota TNI yang mengendarai sepeda motor sempat mengeluarkan kata-kata ke anggota Polri itu. Merasa dihina anggota Polri itu mengejar anggota TNI tersebut. Kemudian terdengar suara letusan senjata api. Anggota TNI ini diketahui tersungkur di jalan, dan tewas.

Rekan-rekan anggota TNI yang tewas itu tidak terima dan tak terkontrol lagi. Mereka berunjuk rasa berujung pada pembakaran dan penusukan terhadap anggota Polres OKU.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1559 seconds (0.1#10.140)