Ditinggal masak, balita tewas kesetrum

Kamis, 07 Maret 2013 - 15:13 WIB
Ditinggal masak, balita tewas kesetrum
Ditinggal masak, balita tewas kesetrum
A A A
Sindonews.com – Kelalain orang tua dalam mengawasi berakibat fatal di Kabupaten Kokap. Seorang balita yang ditinggal sendirian, tanpa sengaja memegang kabel listrik hingga tewas kesetrum.

Naila Apri Selia (23 bulan) biasa diasuh Kiyem (71) karena kedua orang tuanya sibuk bekerja.

Sebelum kejadian, Rabu pagi, seperti biasa orang tuanya pergi bekerja di kebun. Korban kemudian dititipkan pada Kiyem. Namun saat jam menunjukan angka 16.00 WIB, Kiyem meninggalkan korban bermain sendirian di halaman rumah. Dia sendiri pergi ke dapur hendak memasak.

"Begitu masak selesai, saya kembali ke halaman. Saya kira Naila masih bermain di sana, tapi ternyata tidak ada,” kata Kiyem di rumahnya, Kamis (7/3/2013).

Dia kemudian berusaha mencari Naila ke kandang ayam yang tidak jauh dari halaman rumah. Namun di sana dia justru dibuat kaget. Naila sudah terbaring di lantai kandang ayam dengan posisi memegang seutas kabel listrik.

Panik, sang nenek lantas memberitahukan kejadian itu kepada kerabatnya bernama Topik (30). Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Temon. Namun sayang nyawanya tidak tertolong lagi.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo AKP Kaswadi, Kamis (7/2/2013) mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga kuat korban tewas karena tersengat listrik. Sebab, pada telapak tangan kanan dan telapak kaki sebelah kanan terdapat bekas luka bakar atau melepuh.

“Tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan," kata Kaswadi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)