Gempar, 3 Orang Sekeluarga di Kediri Tewas Tersetrum Listrik PJU

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:53 WIB
loading...
Gempar, 3 Orang Sekeluarga di Kediri Tewas Tersetrum Listrik PJU
Polres Kediri menyelidiki kematian tiga warga Desa Kambingan, Pagu, Kabupaten Kediri yang diduga akibat tersengat aliran listrik penerangan jalan umum (PJU). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
KEDIRI - Polres Kediri menyelidiki kematian tiga warga Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri yang diduga akibat tersengat atau kesetrum aliran listrik penerangan jalan umum (PJU). Satu keluarga yang terdiri dari paman dan dua keponakan tersebut tewas setelah satu sama lain saling menolong.

Baca juga: Maling Kualat! Curi Kabel Listrik, Pria di Medan Hangus Kesetrum

"Dari hasil pemeriksaan diduga korban murni meninggal dunia karena tersengat aliran listrik," ujar Kapolsek Pagu Iptu Bambang Supriyanto kepada wartawan Selasa (23/3/2021). Insiden maut terjadi di dekat tiang penerangan jalan umum, di sekitar area persawahan.

Baca juga: Kesetrum dan Tergantung di Kabel, Teknisi Baru Sadar saat di Rumah Sakit

Ketiga korban adalah Juwadi (55), Priagung Pandu Atmaja (33) dan Grandi Purnawirawan (36). Ketiganya warga setempat. Dari informasi yang dihimpun, insiden berlangsung cepat. Saat berjalan di dekat tiang listrik, yang bersebelahan dengan saluran air, Juwadi tiba tiba terjatuh.

Melihat pamannya terjatuh, Priagung berusaha hendak menolong. Namun yang bersangkutan, tiba tiba juga ikut terjatuh. Grandi yang melihat pemandangan itu, tanpa pikir panjang langsung berusaha menolong adik dan pamannya. Namun ia pun juga bernasib sama.

Ketiganya meregang nyawa. "Ketiga korban langsung dievakuasi petugas tim inafis dan puskesmas Pagu," terang Bambang. Informasi yang dihimpun, sebelum insiden terjadi, saksi di lapangan melihat tiang listrik di lokasi kejadian didatangi orang dengan gangguan jiwa.

Yang bersangkutan menggoyang goyang tiang listrik dengan keras. Diduga akibat gerakan tersebut, ada salah satu kabel yang terkelupas, dan menempel pada tiang. Kabel terkelupas tersebut yang diduga menjadi penyebab korban kesetrum sampai tewas.

Dalam kejadian ini petugas langsung mengamankan lokasi kejadian termasuk berkoordinasi dengan PLN. "Kita masih melakukan penyelidikan," kata Bambang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3984 seconds (0.1#10.140)