Jurnalis Papua demo kecam kekerasan terhadap pers

Selasa, 05 Maret 2013 - 15:38 WIB
Jurnalis Papua demo kecam kekerasan terhadap pers
Jurnalis Papua demo kecam kekerasan terhadap pers
A A A
Sindonews.com - Puluhan jurnalis di Jayapura, Papua menggelar aksi solidaritas mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oknum aparat desa terhadap wartawati Paser TV Nurmila Sariwahyuni di Kalimantan Timur hingga mengalami keguguran.

Dengan membawa sejumlah poster dan spanduk berisi kecaman tindak kekerasan terhadap pers, sejumlah wartawan di Jayapura ini menggelar aksi unjuk rasa di Taman Imbi.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa yang dialami Nurmila yang dianiaya oleh oknum Kepala Desa dan Sekretaris Desa di Kabupaten Paser.

Dalam aksi ini, para jurnalis mendesak aparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut. Tindakan kekerasan yang dilakukan aparat pemerintah tersebut dinilai mengancam kekebasan pers.

Para jurnalis juga meminta Prsesiden SBY segera mengambil langkah dengan memberikan perlindungan bagi jurnalis yang sedang melakukan peliputan.

Dalam aksinya, para jurnalis ini juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan peristiwa yang dialami Nurmila. Sebagai bentuk kecaman atas peristiwa tersebut, para jurnalis kemudian mengumpulkan kartu pers mereka.

Sebelumnya diberitakan, Nurmila Sari Wahyuni wartawati Paser TV yang melakukan liputan sengketa tanah pada Sabtu 2 Maret 2013 di Desa Rantau Panjang dianiaya sekelompok aparat desa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7653 seconds (0.1#10.140)
pixels