Wartawan di Pasuruan Dikirimi Paket Misterius Diduga Berisi Racun, 3 Hari Kritis Mengalami Kebutaan

Kamis, 01 September 2022 - 05:36 WIB
loading...
Wartawan di Pasuruan Dikirimi Paket Misterius Diduga Berisi Racun, 3 Hari Kritis Mengalami Kebutaan
Ilustrasi kekerasan terhadap wartawan. Foto: Istimewa
A A A
PASURUAN - Seorang wartawan media lokal bernama M Adim Sukron, diduga dikirimi racun dalam bentuk air kemasan melalui paket kiriman ojek online, di Pasuruan, Jawa Timur.

Usai meminum air itu, korban mengalami muntah-muntah dan tidak sadarkan diri. Peristiwa ini terjadi pada beberapa hari lalu, saat korban mendapat kiriman paket sembako atas nama dua media lokal di wilayah Pasuruan.

Padahal, media yang disebut tidak pernah mengirimkan paket kepada korban. Korban yang mengalami pingsan langsung dibawa ke RS Masyitoh Bangil dan akhirnya dirujuk ke RSSA Malang.

Baca juga: Kekerasan Terhadap Perempuan di Sumsel Masih Tinggi

Hingga saat ini, tiga hari berselang, korban masih terbaring di ruang ICU RSSA Kota Malang. Kondisinya kian buruk dan kritis. Korban terus mengalami muntah-muntah, tidak bisa melihat, dan tidak sadarkan diri.

Peristiwa ini memicu solidaritas dan keprihatinan dari sejumlah pihak di Pasuruan. Sejumlah tokoh agama dan insan pers bahkan menggelar doa bersama untuk kesembuhan korban, di Desa Masangan, Kecamatan Bangil.

Baca: Polres Manokrawi Tangkap Pelaku Perampokan Terhadap Wartawan, Ternyata Residivis

Selain doa bersama, wartawan se Pasuruan juga menggelar aksi galang dana untuk korban dan istri yang tengah hamil muda 3 bulan. Sementara itu, Tim Inafis Polres Pasuruan telah melakukan olah TKP.

Meski demikian, hingga kini pihak kepolisian masih belum bisa menyimpulkan kasus tersebut, karena menunggu hasil Labfor Polda Jatim.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1770 seconds (11.210#12.26)