Besok warga Muaraenim tentukan bupati baru

Senin, 04 Maret 2013 - 19:37 WIB
Besok warga Muaraenim...
Besok warga Muaraenim tentukan bupati baru
A A A
Sindonews.com - Menjelang pemungutan suara Pemilihan Bupati Muaraenim besok (Selasa, 5 Februari 2013), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaraenim telah menyiapkan 1.296 TPS di 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Ketua KPU Kabupaten Muaraenim, Isa Ansori, mengatakan pada H-1 pihaknya telah melakukan pengecekan ke sejumlah TPS terkait kesiapan KPPS.

Untuk jumlah DPT Kabupaten Muaraenim, lanjut Isa, tercatat sebanyak 527.541 mata pilih. Untuk itu, pihaknya mengimbau agar warga yang telah tercatat dalam DPT ini untuk bisa menyalurkan hak pilihnya.

“Bagi warga yang sebelumnya masuk dalam DPS namun tidak masuk dalam DPT,maka dapat melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebelum hari pencoblosan, agar mereka tidak kehilangan hak suaranya," katanya di kantor KPU Muaraenim, Senin (4/3/2013).

Ketua KPPS TPS IX Keluarahan Pasar II Kecamatan Kota Muaraenim, Supriyanto, menuturkan di TPS IX tercatat ada 540 mata pilih. Untuk kelengkapan logistik seperti bilik, surat suara dan lain-lain sudah siap.

Namun, untuk mempercepat proses pemilihan pihaknya berinisiatif menambah dua bilik lagi dengan menggunakan kardus.

“Sebelumnya pihak KPU menyiapkan dua bilik. Agar proses pemilihan ini cepat maka kami menambah dua bilik lagi dengan menggunakan kardus. Rencananya pak Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Rahman akan mencoblos di TPS ini,” terang Suprayitno.

Sementara itu, petugas keamanan di TPS I Kelurahan Air Lintang, Budi mengungkapkan, rencananya Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar akan mencoblos di TPS tersebut pada pukul 07.00 WIB, diiringi oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Iskandar Hasan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)