5 Bulan Jadi Buronan, Pelaku Curanmor Diringkus saat Sembunyi di Gudang Rumah

Jum'at, 31 Maret 2023 - 14:52 WIB
loading...
5 Bulan Jadi Buronan, Pelaku Curanmor Diringkus saat Sembunyi di Gudang Rumah
Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Muara Enim membekuk Erwin (37), warga komplek Air Paku Blok U, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.
A A A
MUARAENIM - Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Muara Enim membekuk Erwin (37), warga komplek Air Paku Blok U, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Residivis ini ditangkap lantaran telah mencuri motor (curanmor) milik Husni.

Kapolsek Lawang Kidul, Iptu Yogie Sugana Hasyim mengatakan, bahwa tersangka diringkus karena merupakan buronan pelaku pencurian kendaraan bermotor milik korban Husni (49) yang terjadi lima bulan lalu.

"Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka ini mencoba bersembunyi di dalam gudang rumahnya. Namun, upayanya itu gagal karena kepergok oleh petugas," ujar Iptu Yogie, Jumat (31/3/2023).

Yogie menjelaskan, kejadian curanmor tersebut bermula saat korban memarkirkan sepeda motornya jenis Yamaha Vega R warna merah di depan rumah, Rabu (26/10/2022) silam.

"Korban yang baru beberapa saat masuk ke rumah dan memarkirkan sepeda motornya di depan terkejut saat keluar ternyata sepeda motornya telah raib dibawa kabur oleh tersangka. Dan setelah kejadian, korban langsung membuat laporan," jelasnya

Usai menerima laporan, polisi langsung melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku. Kemudian, petugas mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang ketika itu sedang berada di rumah.

"Setibanya di daerah Talang Jawa Kelurahan Pasar III Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Muara Enim, Tim Lakid menemukan pelaku bersembunyi di gudang dalam rumah," jelas Kapolsek.

Dari tersangka, polisi mengamankan satu unit motor milik korban. Atas perbuatannya, Erwin pun dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara selama 5 tahun.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4794 seconds (0.1#10.140)