Jabat Ketua FAJI Muaraenim, Zainuddin Terpilih Secara Aklamasi

loading...
Jabat Ketua FAJI Muaraenim, Zainuddin Terpilih Secara Aklamasi
Zainuddin SP (duduk dua dari kiri) bersama peserta Muskab FAJI Muaraenim. Foto/Ist
MUARAENIM - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Muaraenim, pada Sabtu (1/5/2021), secara aklamasi memilih Zainuddin SP sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) FAJI Muaraenim , periode 2021-2025.

Muskab yang berlangsung di komplek gedung olah raga Pancasila (GOR) Kabupaten Muaraenim itu dihadiri H Yandra Iskandar (mewakili Ketua KONI Muaraenim), Sapriomah mewakili Kadispora Muaraenim), Rahmad Noviar (Ketua FAJI Muaraenim periode 2016-2020), dan Tahta Amrilah (Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Muaraenim), serta aktivis pencinta alam di Muaraenim.

Zainuddin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanatkan kepada dirinya. Ke depan ia segera menyusun kepengurusan dan menyiapkan acara pelantikan.

"Untuk program kerja, itu nanti kita bicarakan dengan kawan-kawan pengurus (pengurus FAJI Muaraenim). Pastinya kita akan menggelorakan olah raga arung jeram di Muaraenim," kata Komisioner Bawaslu Muaraenim ini.

Sementara Ketua KONI Muaraenim yang diwakili H Yandra Iskandar menyampaikan, setelah terbentuk pengurus FAJI Muaraenim yang baru segera diajukan untuk mendapat rekomendasi dari pengurus FAJI Sumatera Selatan.



Dengan begitu bisa dimasukan ke dalam Cabang Olah raga (Cabor) KONI Muaraenim, sehingga dapat berkontribusi di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di OKU Raya nanti.

“Potensi alam Kabupaten Muaraenim sangat menunjang untuk olah raga arung jeram, sehingga tidak menutup kemungkinan dapat melahirkan atlet-atlet nasional, dan dapat menjadi tuan rumah iven arung jeram nasional,” kata Yandra.

Kadispora Muaraenim yang diwakili Saprioma menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus FAJI yang lama.

Baca juga: Aksi Sadis Pembunuh Bayaran Ini Berakhir Setelah Ditembak Tim Anti Bandit

Walaupun belum terdaftar di KONI, diharapkan pengurus FAJI yang segera melaporkan ke KONI Muaraenim sehingga dapat sejajar dengan pengurus cabor yang lain.



Baca juga: Rekrut Kerabat Jadi Pegawai, Ini Sosok Manager Kimia Farma Tersangka Antigen Bekas

"FAJI dapat menjadi cabor yang berprestasi, sekaligus mempromosikan obyek wisata serta membantu operasi kemanusiaan dan bencana alam,” tuturnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top