Satu pleton Brimob siaga di KPU Bone

Minggu, 24 Februari 2013 - 19:52 WIB
Satu pleton Brimob siaga di KPU Bone
Satu pleton Brimob siaga di KPU Bone
A A A
Sindonews.com - Satuan Detasemen Brimob C Pelopor dari Kabupaten Bone memenuhi panggilan dari Polres Sinjai untuk melakukan pengamanan pra dan pasca penetapan calon Bupati Sinjai terpilih.

Satu pleton yang terdiri dari 31 personil disiagakan di Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan di posko pemenangan calon Bupati Sinjai yang akan berlangsung hingga satu minggu ke depan.

Hal ini diungkapkan Komandan Detasemen (Kaden) C Brimob Pelopor Bone Kompol Suhendro SIK, melalui Komandan Pleton Brimob Ipda Toni Syahputra kepada SINDO menjelaskan bahwa pengiriman personilnya di Kabupaten Sinjai sudah dilakukan sejak Jumat lalu dan berdasarkan permintaan sementara hanya dilakukan selama satu minggu.

"Adapun titik pengamanan kita tempatkan di KPUD Sinjai, dan posko pemenangan calon bupati sinjai," katanya kepada SINDO, Minggu (24/2/2013).

Dia menambahkan, bahwa sejauh ini kondisi pasca penetapan calon Bupati Sinjai sejak Sabtu, 23 Februari lalu dalam kondisi aman dan tertib. Meski demikian, pihaknya tetap mengantisipasi adanya tindakan anarkis yang akan terjadi.

Sementara itu, Humas Polres Sinjai, Ajun Komisaris Polisi Syamsuddin, mengungkapkan bahwa kedatangan bantuan dari Brimob Detasemen C pelopor Bone dan anggota TNI yang melakukan pengamanan pada Pilkada Sinjai berjumlahkan 130-an aparat.

"Ini dimaksudkan, agar tidak ada anarkis dan agar Pilkada Sinjai berjalan aman dan lancar," kata Syamsuddin melalui via ponselnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris KPUD Bone, Andi Yusran Maddolangeng, mengungkapkan bahwa untuk kelancaran tahapan pemilukada Sinjai tetap melakukan koordinasi dengan pihak aparat kepolisian Sinjai seperti pada Pengamanan pencabutan nomor urut yang akan digelar di gedung persatuan Raya, Senin 25 Februari 2013.

"Besok, pengamanan akan diperketat dengan membatasi para tamu yang akan masuk dalam gedung Persatuan raya dengan memperlihatkan undangan," kata Yusran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)