Bupati Wujudkan Visi Unggul dan Berdaya Saing di Sektor Peternakan dengan La Sapi

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:35 WIB
loading...
Bupati Wujudkan Visi Unggul dan Berdaya Saing di Sektor Peternakan dengan La Sapi
Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Foto: Humas Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Bupati Kabupaten Sinjai , Andi Seto Asapa (ASA) terus mendorong jajarannya menciptakan inovasi guna memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan Sinjai sebagai daerah yang unggul dan berdaya saing sesuai dengan visi yang telah digagasnya.

Salah satu potensi yang menjadi fokus perhatian ASA adalah sektor peternakan. Di mana alumni Fakultas Hukum Trisakti itu ingin menjadikan Sinjai sebagai sentra pengembangan sapi potong di kawasan timur Indonesia (KTI) .



Sebagai bukti perhatiannya, ASA meluncurkan aplikasi layanan selular peternakan terintegrasi (La Sapi) di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai sejak awal kepemimpinannya, tepatnya pada 19 Desember 2018.

Aplikasi berbasis internet tersebut berfungsi sebagai media komunikasi untuk peternak . Jika ingin mendapatkan penyuluhan peternakan dan kesehatan hewan, cukup klik link "Pelita senja", akronim dari "Penyuluhan digital sejahterakan peternak Sinjai".

Peternak langsung diarahkan ke ruang pertemuan dalam jaringan (daring).Sementara jika ingin berkonsultasi dengan dokter hewan, bisa mengakses link konsultasi via zoom yang telah disediakan dalam aplikasi tersebut.

"Kami terus mendorong agar masyarakat bisa mengetahui keunggulan jika menggeluti usaha peternakan, tentu kita harus mengikuti perkembangan teknologi supaya pesan yang ingin disampaikan cepat dan tepat sasaran," kata ASA.



Kendati demikian, ASA juga tetap mendorong inovasi La Sapi dengan skema pengiriman pesan singkat (SMS) broadcast ke 15 ribu nomor kontak dengan berbagai kalangan. Baik peternak , pedagang, aparat pemerintah, aparat kepolisian, dan masyarakat umum lainnya.

La Sapi ini memiliki tagline "5 aksi baper (bantu peternak),". Terdiri dari bantu jual ternak, bantu beli ternak, bantu dapat pelayanan (inseminasi buatan, kartunisasi, asuransi dan pelayanan kesehatan hewan), bantu informasi nanajemen peternakan dan kesehatan hewan, dan bantu penggaduhan ternak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4977 seconds (0.1#10.140)