Aplikasi Telekonsultasi TabeDoc Optimalkan Pelayanan Kesehatan di Sinjai

Rabu, 23 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
Aplikasi Telekonsultasi TabeDoc Optimalkan Pelayanan Kesehatan di Sinjai
Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan menghadirkan aplikasi telekonsultasi berbasis online yang disebut TabeDoc. Aplikasi ini untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Inovasi yang diluncurkan sejak tahun 2020 lalu itu, dimaksudkan untuk memberi kemudahan, dalam menerima akses layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya layanan konsultasi dengan dokter secara online.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Sinjai
Menurut Emmy, TabeDoc sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dengan dokter, tanpa perlu melakukan tatap muka langsung atau berkunjung ke sarana pelayanan kesehatan.

"Cukup melalui aplikasi ini, masyarakat bisa berkonsultasi dengan dokter terkait penyakit yang dideritanya, semua dokter yang bertugas di Sinjai ditugaskan untuk menerima keluhan masyarakat melalui aplikasi tersebut,” ujarnya.

Selama ini, kata Emmy, layanan ini diminati oleh masyarakat, sehingga jika ada yang sakit bisa langsung konsultasi dan dengan cepat akan ditanggapi oleh dokter untuk memberikan solusi atau penanganan selanjutnya.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Dikatakannya, Aplikasi Tabe Doc juga telah terintegrasi dengan seluruh nomor telpon pelayanan PSC 119 di seluruh Kecamatan.

"Jadi dalam aplikasi ini kita juga sudah integrasikan dengan seluruh pelayanan PSC 119 sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan mobil ambulans untuk dirujuk ke Rumah Sakit atau puskesmas bisa dihubungi melalui aplikasi ini juga," ungkapnya.

Terpisah, warga Lappa, Eka, mengaku terbantu dengan adanya aplikasi tersebut, pasalnya, konsultasi kesehatan dengan dokter cukup mudah.

Baca Juga: Covid
"Aplikasi Ini juga menjadi solusi efektif bagi masyarakat yang menjalani isoman akibat terpapar Covid-19," tutupnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)