Pasangan Dede-Lex menang telak di TPS SBY

Minggu, 24 Februari 2013 - 15:27 WIB
Pasangan Dede-Lex menang...
Pasangan Dede-Lex menang telak di TPS SBY
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dede Yusuf dan Lex Laksamana Zainal menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, Sekolah Alam Cikeas Mansion, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

TPS tersebut merupakan tempat dimana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di Pilkada Jabar.

Pasangan Dede Yusuf Macan dan Lex Laksamana Zainal yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memperoleh 143 Suara.

Sedangkan di posisi kedua, pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, dengan perolehan 89 suara.

Di posisi ketiga, ditempati pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki yang diusung PDI Perjuangan, dengan perolehan 20 suara.

Sementara di posisi keempat, yakni pasangan independen Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep NS Toyib dan pasangan Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul yang diusung Partai Golkar. Kedua pasangan itu sama-sama memperoleh lima suara.

Perhitungan suara di TPS 05 itu, dimulai pukul 13:00 WIB hingga pukul 14:10 WIB.

Ketua KPPS Joko Budi Santoso menuturkan, ada 328 warga yang masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Namun, hanya 265 orang yang menggunakan suaranya," ujarnya di TPS 05, Sekolah Alam Cikeas Mansion, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/2/2013).

Sementara tiga buah kertas suara dinyatakan tidak sah, lantaran rusak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)