Kapal dihantam ombak, mobil saling tubrukan

Kamis, 21 Februari 2013 - 15:32 WIB
Kapal dihantam ombak, mobil saling tubrukan
Kapal dihantam ombak, mobil saling tubrukan
A A A
Sindonews.com - Ombak setinggi tiga meter menghantam perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan. Kapal Motor Penumpang (KMP) Marina Tertiera yang tengah berlayar menuju Pelabuhan Bajoe menjadi bulan-bulanan ombak besar.

Kendati membuat sejumlah kendaraan yang diangkut KMP Marina Tertiera saling bertubrukan, beruntung kapal tersebut dapat tiba dengan selamat di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, setelah berlajar dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sejumlah penumpang sempat was-was dengan kondisi cuaca yang buruk. Selama satu jam lebih, mereka terombang-ambing di laut lepas karena dihantam ombak besar.

Akibat kencangnya hempasan gelombang, sejumlah kendaraan roda empat yang berada di dalam kapal mengalami kerusakan. Sejumlah mobil rusak pada bagian depan, kaca pecah, ringsek, dan besi patah karena bertabrakan di dalam kapal.

Heri salah satu penumpang kapal yang membawa truk mengakui, mobil mengalami rusak pada bagian depan. Tubrukan antara mobil di dalam kapal terkadi setelah rantai penopang kendaraan terlepas setelah kapal dihantam ombak.

Sejumlah penumpang sempat panik karena mengira kapal akan tenggelam. Saat itu penumpang mulai mencari dimana letak pelampung.

"Bagaimana tidak panik, air sudah masuk ke dalam kapal, anak-anak kecil juga sudah pada menangis," ujar Dewi salah satu penumpang KMP Marina Tertiera, Kamis (21/2/2013).

Sementara itu, Kepala Syahbandar Bajoe Andi Abbas mengatakan, untuk mengantisipasi kejadi buruk pihaknya menerapkan sistem buka tutup.

"Kami terus pantau perkembangan cuaca dan kecepatran angin, jika masih ekstrem kami akan menunda keberangkatan kapal," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0209 seconds (0.1#10.140)