Nurdin: Pilkada untuk pelajaran politik warga

Kamis, 14 Februari 2013 - 17:11 WIB
Nurdin: Pilkada untuk pelajaran politik warga
Nurdin: Pilkada untuk pelajaran politik warga
A A A
Sindones.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantaeng yang jatuh pada 17 April mendatang, diharapkan bisa memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.

Bupati Bantaeng yang juga incumbent HM Nurdin Abdullah mengatakan, pembelajaran politik yang dimaksud yakni menginginkan Pilbup berjalan secara demokratis dan fasilitas tetap terjaga.

“Menciptakan harmonisasi di masyakat dan pemerintah, sehingga tidak ada gejolak politik. Apalagi, politik ini adalah sebuah proses untuk lebih memajukan langkah kita,” ungkap Nurdin ketika dihubungi SINDO, Kamis (14/2/2013).

Selain itu, dia mengharapkan agar semua kandidat menyosialisasikan diri sebaik mungkin, tanpa saling merendahkan. Sehingga, Bantaeng bisa menjadi contoh yang baik, dalam berpolitik.

Disinggung mengenai analisa sejumlah lembaga survei yang mengatakan Nurdin bisa menang dan memecahkan rekor tertinggi, dia mengaku kaget. Hanya saja, dia tidak ingin menetapkan prosentase kemenangan, yang terpenting bisa menang dan menjalankan pesta demokrasi tanpa mencederai pihak manapun.

Sekedar diketahui KPU Bantaeng telah menetapkan empat kandidita bupati- Wabup Bantaeng pada Selasa (12/2/2013). Nurdin maju berpasangan dengan Sekkab Bantaeng M Yasin.

Tiga kandidat lainnya yakni Rahmat Rahman-Imran Massoewalle, Andi Nurjaya-Idrus Hamjal, dan Jabal Nur-Mansyur Djonkeng.

KPU juga menjadwalkan pengundian nomor urut kandidat pada 22 Februari 2013 mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0179 seconds (0.1#10.140)