Tim koalisi Dede-Leks berharap tak pecah kongsi

Kamis, 14 Februari 2013 - 02:36 WIB
Tim koalisi Dede-Leks...
Tim koalisi Dede-Leks berharap tak pecah kongsi
A A A
Sindonews.com - Tim koalisi pemenangan Dede Yusuf-Lex Laksamana di Depok berharap dapat menang satu putaran. Kendati demikian, diharapkan pula nantinya koalisi itu tidak pecah kongsi. Pasalnya, banyak partai politik pengusung ditinggalkan oleh partai utama yang menjadi penguasa.

"Pengalaman rekan kita yang ditinggalkan bisa menjadi contoh, agar tidak terulang pengalaman serupa," kata Ketua DPC Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Depok Pradi Supriyatnasaat jumpa pers bersama Koalisi Bebarengan dengan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Hasbullah Rahmad, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Agung Witjaksono, dan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fuad di Kantor DPC PD Depok, Rabu (13/02/2013).

Partai PAN Depok dan sejumlah partai politik lainnya pengusung pasangan Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Somad dalam Pilkada Wali Kota Depok periode 2011-2015, mengalami pecah kongsi serta ditinggalkan oleh partai utama yang menang.

"Untuk itu, kami dari Partai Pengusung Pilgub Jabar nomor urut (3) akan membuat Pakta Integritas," tukas Pradi.

Ketua DPC PD Depok Agung Witjaksono berjanji, akan menjaga komitmen itu. Menurut dia, Pilgub Jabar adalah wadah memajukan Kota Depok sebagai rumah bersama.

Kota Depok menduduki diantara tiga daerah se-Jawa Barat, yang berpenduduk 45juta jiwa menempati rangking tertinggi perolehan suara, dan Jawa Barat yang berpenduduk 45juta jiwa merupakan penduduk terpadat kedua setelah DKI Jakarta.

"Kami akan jaga komitmen itu. Fokus kami sekarang adalah memenangkan pilgub," tukasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)