Aher-Deddy janjikan Rp4 T untuk pasar tradisional

Selasa, 12 Februari 2013 - 13:20 WIB
Aher-Deddy janjikan...
Aher-Deddy janjikan Rp4 T untuk pasar tradisional
A A A
Sindonews.com - Buruknya kondisi pasar tradisional di Jawa Barat membuat Deddy Mizwar prihatin. Makanya, untuk mendatang Aher-Deddy sudah menyiapkan program untuk merehabilitasi pasar. Tak tanggung-tanggung, dana yang dialokasikan mencapai Rp4 triliun.

“Bagaimana bisa bersaing (dengan mini market) bila kondisinya seperti ini. Setelah dikunjungi, ternyata bukan hanya di Garut, buruknya infrastruktur penunjang pasar juga terjadi di seluruh pasar lain di Jabar. Akibatnya, kenyamanan bagi para pengunjung terganggu,” ungkap Deddy Mizwar saat melakukan aktivitas kampanye di Pasar Samarang, Kabupaten Garut, Selasa (12/2/2013).

Ia pun menjanjikan program Rp4 triliun dari program infrastruktur perdesaan untuk merehabilitasi pasar tradisional di seluruh Jabar.

Bagaimanapun, lanjut Deddy, pasar tradisional merupakan bagian penting dalam kehidupan perekonomian masyarakat.

Selain menjanjikan program infrastruktur perdesaan, Deddy pun menjamin pelaksanaan tujuh program lain sebagai janji kampanye. Dari tujuh program lain yang dijanjikan, dua diantaranya adalah prorgam pendidikan gratis hingga jenjang SMA sederajat dan rehabilitasi 100 ribu rumah rakyat miskin.

“Itu semua bukan sekedar janji, tapi sudah dihitung. Sudah dialokasikan,” pungkasnya.

Tidak hanya berkunjung ke Pasar Samarang, Deddy Mizwar kemudian menjenguk para korban banjir bandang di Kampung Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, dan dilanjutkan dengan sejumlah agenda lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2685 seconds (0.1#10.140)