Pengadaan mobdin Muspida Bone dianggarkan Rp4 M

Sabtu, 09 Februari 2013 - 00:19 WIB
Pengadaan mobdin Muspida Bone dianggarkan Rp4 M
Pengadaan mobdin Muspida Bone dianggarkan Rp4 M
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Bone mengusulkan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2013 pengadaan mobil dinas (mobdin) kepada unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dengan anggaran total sebanyak Rp4 miliar yang diperuntukkan kepada Bupati Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Kepala Kejaksaan Negeri Watampone, Ketua Pengadilan Negeri Watampone dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bone.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bone, A Surya Dharma saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu untuk lebih melancarkan tugas-tugas daerah dengan beberapa Muspida selaku tonggak pimpinan di wilayah Kabupaten Bone.

"Pengadaan mobdin yang kita usulkan itu sesuai dengan pertimbangan keuangan daerah dan rapat pimpinan daerah beberapa waktu lalu. Dan hal itu tentunya lebih untuk menjalin komunikasi yang lebih baik terhadap pembangunan yang berkesinambungan," ujarnya kepada wartawan di Bone, Sulawesi selatan, Jumat (8/2/2013).

Dari informasi yang diterima, kalau usulan Pemda Bone tersebut, khusus untuk pengadaan mobdin Bupati Bone berkapasitas 2.000 CC dianggarkan Rp1 miliar, meski belum diketahui jenis mobil yang akan dibelinya.

Sementara itu, lembaga swadaya masyarakat (LSM) Latenritatta Mukhawas Rasyid mengungkapkan, jika dalam pembahasan pengadaan mobdin tersebut di loloskan di DPRD Bone, maka pemerintah sudah tidak lagi peka mementingkan rakyat dengan menghamburkan uang.

Apalagi Diketahui keuangan Kabupaten Bone mengalami defisit. "Itu kan mobil Bupati Bone, Idris Galigo sekarang yang dipakai sekarang masih berkisar tiga tahun dan masih bagus. Lebih baik dialihkan ke item sosial untuk pengentasan kemiskinan," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6493 seconds (0.1#10.140)