Baru berusia sehari, bayi dibuang pakai kotak minuman

Kamis, 07 Februari 2013 - 17:12 WIB
Baru berusia sehari, bayi dibuang pakai kotak minuman
Baru berusia sehari, bayi dibuang pakai kotak minuman
A A A
Sindonews.com - Warga Jalan Kawah, RT 62, RW 13, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, siang tadi digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang ditemukan di kotak kardus minuman.

Saat ditemukan, kondisi mayat bayi tersebut, kondisi wajah dan badannya sudah membiru. Selanjutnya oleh petugas Polsekta Sukarami jenazah si mayat dibawa ke kamar jenazah RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang.

Menurut keterangan saksi mata yang juga pemilik warung Masyitoh (45), siang itu dia hendak membuka kembali pintu terali warungnya.

"Saya lihat ada kotak kardus kecil di pintu terali bagian kanan depan warung saya." ungkap Masyitoh saat ditemui di TKP, Kamis (7/2/2013).

Karena penasaran dan takut jika kardus tersebut bom, Masyitoh kemudian memindahkan kotak tersebut dari lantai, ke atas meja samping kanan warungnya.

"Saya semakin penasaran, tapi saya mencoba memberanikan diri membukak kotak itu. Kaget sekali saya, ketika saya bukan ternyata di dalamnya ada bayi yang baru berusia satu hari dengan kondisi tali pusar masih lengket," tandasnya.

Karena kaget, seketika itu juga Masyitoh akhirnya berteriak minta tolong kepada warga sekitar, jika dirinya menemukan sesosok mayat bayi yang baru lahir.

"Tetangga dan warga di kampung keluar berhamburan. Lalu ada warga yang telpon polisi, polisi datang," tukasnya.

Saat disinggung apakah ada orang yang mencurigakan sebelum menemukan kotak berisi bayi tersebut, Masyitoh mengatakan ada.

"Saya curiga sama seorang pria berbadan tinggi, kulit putih, rambut ikal. Pria itu sekira 22.30 WIB beli rokok di warung saya, habis itu pergi pakai motor. Nah anak-anak kecil di sini mengaku melihat orang itu saat meletakan kotak di depan warung saya," ujarnya sembari menambahkan, kejadian ini pertama kali terjadi di kampungnya.

Sementara itu, Kapolsekta Sukarami Palembang, Kompol Imam Tarmudi membenarkan adanya penemuan kotak kardus berisi bayi di wilayah hukumnya.

"Jenazah bayi sudah kita titipkan di kamar jenazah RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang." paparnya. "Kita masih menyelidiki siapa orang yang sengaja membuang bayi tak berdosa itu. Termasuk kita juga periksa saksi-saksi dari warga yang mengetahui orang yang dicurigai membuang bayi itu,"pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8007 seconds (0.1#10.140)