5 Kandidat Pilgub Jabar sampaikan visi-misi di DPRD

Kamis, 07 Februari 2013 - 08:53 WIB
5 Kandidat Pilgub Jabar sampaikan visi-misi di DPRD
5 Kandidat Pilgub Jabar sampaikan visi-misi di DPRD
A A A
Sindonews.com - Hari ini, merupakan hari kampanye pertama pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2013. Diketahui, hari pertama pelaksanaan kampanye, kelima pasangan calon akan menyampaikan visi-misi dan program kerja lima tahin ke depan di DPRD Jabar.

"Hari pertama kampanye pasangan calon harus sampaikan program kerjanya dan visi misi," kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, di Bandung, Kamis (7/2/2013).

Di hadapan anggota dewan, tiap pasangan calon akan diberi kesempatan 20 menit untuk memaparkan visi-misi dan programnya yang dilakukan sendiri atau bersama pasangannya.

Kata Yayat, acara tersebut fokus pemaparan masing-masing calon. "Jadi tidak ada saling serang pendapat. Saya harap semua mendengarkan dan menghargai program pasangan masing-masing," ujarnya.

Selanjutnya, pasangan calon dan unsur DPRD Jabar akan berjalan kaki bersama dari Gedung DPRD menuju Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung. Peristiwa ini juga didukung massa pendukung dan masyarakat.

Aksi itu, kata Yayat, menunjukkan bahwa Pilgub Jabar bisa berjalan damai dan menegaskan bahwa "Kebersamaan Menuju Kejayaan Jawa Barat."

Lanjut Yayat, tiba di Gasibu masing-masing kandidat secara simbolis memasang alat peraga kampanye. Setelah itu acara selesai, tanpa digelar pawai kendaraan.

"Kami imbau agar tidak melakukan pawai. Jika tetap dilakukan, itu pelanggaran," tandasnya.

Lima pasang kandidat Pilgub Jabar terdiri dari dari independen Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep NS Toyib (1), Irianto MS Syaffiudin-Tatang Farhanul Hakim (2), Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana (3), Ahmad Heryawan-Deddy Miwar (4), Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (5).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1836 seconds (0.1#10.140)