Polres Bogor Kota kerahkan 1.122 personel polisi

Jum'at, 01 Februari 2013 - 13:59 WIB
Polres Bogor Kota kerahkan 1.122 personel polisi
Polres Bogor Kota kerahkan 1.122 personel polisi
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1.122 personel Polres Bogor Kota dikerahkan untuk mengamankan Pemilukada Gubernur (Pilgub) Jabar, pada 22 Februari mendatang. Selain itu, 192 kendaraan dinas dan taktis juga disiapkan.

"Saat ini kita sengaja menggelar Apel Persiapan Kendaraan Dinas kepolisian untuk mengecek kesiapan kendaraan yang akan digunakan saat pelaksanaan Pilgub digelar, khususnya di wilayah Kota Bogor," ujar Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Jumat (1/2/2013).

Lebih lanjut ia menjelaskan 99 persen kendaraan dinas Polres Bogor Kota sudah siap semua.

"Meski tadi saat apel digelar sempat ada beberapa kendala, seperti mobil water canon dan baut ban sejumlah mobil patroli sulit dilepas karena kondisinya sudah aus, tapi itu bisa ditangani," ungkapnya.

Menurut Bahtiar, secara umum tingkat keamanan di Kota Bogor, kondusif dan tidak terlalu rawan terjadinya mobilisasi massa yang mengarah kepada anarki atau tindak pidana.

"Tapi tetap kita akan antisipasi, saya akan turun langsung dengan melakukan safari Kamtibmas, agar masyarakat mau menjadi polisi untuk wilayahnya sendiri. Sehingga tidak mudah terpancing maupun terprovokasi," paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan membangun 74 pos polisi masyarakat (Polmas) di beberapa kelurahan maupun kecamatan yang ada di Kota Bogor.

"Jika di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pilgub berlangsung, ada kendala, maka anggota kepolisian yang berada di Pos Polmas tersebut bisa terjun langsung," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9272 seconds (0.1#10.140)