Sukseskan Pemilukada, KPU Jabar matangkan persiapan

Rabu, 30 Januari 2013 - 16:49 WIB
Sukseskan Pemilukada,...
Sukseskan Pemilukada, KPU Jabar matangkan persiapan
A A A
Sindonews.com - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar melakukan persiapan hingga menjelang waktu kampanye.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, mulai 7-20 Februari 2013 Pilgub Jabar memasuki masa kampanye. Pada masa ini, seluruh kekuatan KPU Jabar dibantu kabupaten/Kota melakukan monitoring.

"Kita tinggal monitoring melibatkan Panwas. Persiapan sudah siap, tinggal dilaksanakan," katanya di kantor KPU Jabar, Rabu (30/1/2013).

Menurutnya, seluruh kekuatan Panwaslu juga turun mulai dari provinsi hingga Kabupaten/kota. Monitoring ini mulai dilakukan sejak kampanye hingga pencoblosan 24 Februari 2013.

Yayat menyebutkan, jumlah petugas KPU se-Jabar mencapai 650 ribu termasuk KPPS. Rinciannya, PPS sebanyak 17.844 orang, PPK 31.030 ditambah petugas di kabupaten/kota masing-masing lima orang di 26 kabupaten/kota di Jabar.

Belum lagi dengan para stafnya yang jumlahnya variatif. Dengan persiapan tersebut Yayat berharap Pilgub Jabar bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Mengenai sosialisasi Pilgub Jabar, KPU Jabar telah menggandeng berbagai elemen masyarakat termasuk media massa. Sosialisasi untuk mengajak semua pemilih di Jabar supaya melakukan pencoblosan. Saat ini masih ada waktu untuk melakukan sosialisasi Pilgub Jabar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)