Bupati Tedy Tengko dievakuasi

Selasa, 29 Januari 2013 - 10:06 WIB
Bupati Tedy Tengko dievakuasi
Bupati Tedy Tengko dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Aksi unjukrasa ribuan warga Kabupaten Kepulauan Aru di Kantor Bupati Dobo, Maluku berakhir ricuh. Massa bertindak anarki dengan merusak pagar kantor bupati. Bupati Dobo, Tedy Tengko terpaksa dilarikan dengan mobil dinasnya untuk menghindari amukan massa.

Ribuan warga Kabupaten Kepulauan Aru, mendatangi Kantor Bupati Dobo untuk mendesak Kejaksaan Agung segera mengeksekusi bupati terpidana Tedy Tengko yang statusnya juga sebagai buronan negara.

Dalam aksinya, warga yang tergabung dalam lembaga masyarakat adat ini merusak pagar kantor bupati. Mereka kecewaan atas lambatnya proses eksekusi Bupati Tedy Tengko.

Massa pendemo sempat di hadang oleh pendukung Tedy Tengko di depan kantor bupati. Namun karena jumlahnya kalah banyak, massa pendukung bupati mundur.

Akhirnya, massa pun berhasil masuk ke area kantor bupati dengan merusak pintu pagar yang di jaga ketat oleh aparat kepolisisan. Bahkan mobil yang memuat alat pengeras suara sempat di dorong masuk oleh pendemo karna pintu pagar tidak di buka oleh aparat kepolisian.

Merasa ketakutan dengan massa yang masuk di area kantor bupati, Tedy Tengko dilarikan keluar dari kantor dengan mengunakan mobil dinas DE 1.

Pendemo menyampaikan akan menduduki kantor Kejaksaan Negeri Dobo sampai proses eksekusi terhadap bupati terpidana Tedy Tengko dilakukan.

Massa menilai, kegagalan eksekusi Tedy Tengko karena Polres Kepulauan Aru menghalangi eksekusi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2329 seconds (0.1#10.140)