Yance pakai nama alias di surat suara

Senin, 28 Januari 2013 - 14:23 WIB
Yance pakai nama alias di surat suara
Yance pakai nama alias di surat suara
A A A
Sindonews.com - Unik, hal itulah yang terlihat dalam kertas surat suara Pilgub Jabar 2013 mendatang. Hanya satu calon gubernur Jabar yang dilengkapi dengan nama alias, yakni Irianto MS Syaffiudin alias Yance. Dalam surat suara tertulis Irianto MS Syaffiudin/Yance.

Sementara calon lainnya, tidak memakai nama alias, yakni Dikdik Mulyana Arif Mansur-Cecep NS Toyib (nomor 1), Dede Yusuf Macan Effendi-Lex Laksamana Zainal Lan (3), Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar (4), dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (5).

"Kalau nama di surat suara mau disingkat, harus ada di KTP-nya seperti Yance," terang Komisioner KPU Jabar Teten Setiawan, Senin (28/1/2013).

Teten menuturkan, nama Cagub yang berpasangan dengan Mantan Sekda Indramayu ini telah sesuai dengan KTP. Nama di KTP ini menjadi acuan KPU untuk menetapkan surat suara yang akan dicetak.

Hal itu sesuai PP Nomor 6 Tahun 2005 dan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2012 pasal 106 ayat 1 nama lengkap pasangan calon pada surat suara adalah nama calon yang sesuai KTP.

Menurutnya, cagub nomor urut 2 ini sudah melalui penetapan nama melalui proses di pengadilan.

"Yance di KTP-nya begitu, garis miring Yance," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1712 seconds (0.1#10.140)