Rumah Cagub-Cawagub Jabar disambangi KPK

Selasa, 22 Januari 2013 - 11:58 WIB
Rumah Cagub-Cawagub...
Rumah Cagub-Cawagub Jabar disambangi KPK
A A A
Sindonews.com - Untuk mengklarifikasi laporan kekayan para calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat (Cagub/Cawagub Jabar), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan klarifikasi dengan mendatangi rumah mereka.

Untuk pertama kali, KPK mendatangi rumah pribadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar Lex Laksamana, di Jalan Tamansari nomor 51 Bandung.

Sekira pukul 09.00 WIB petugas KPK yang memakai Kijang Innova warna krem B 1350 ON tiba di rumah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar itu. Tiga orang petugas KPK yang memakai batik memasuki rumah tersebut, di sambut Lex.

Sebelumnya Lex telah melaporkan harta kekayaannya mulai dari nominal uang, aset fisik seperti rumah, tanah dan lain-lain. Selain harta pribadi, harta keluarga Lex juga turut diperiksa KPK.

Rencananya, hari ini petugas KPK juga akan menyambangi rumah Cagub Jabar dari jalur perseorangan (independen), Dikdik Mulyana Arif Mansur, di kawasan Batununggal Bandung.

KPK akan mendatangi 10 kandidat cagub-cawagub Jabar. Siang ini, KPK juga akan memeriksa incumbent Ahmad Heryawan di rumah dinasnya Gedung Negara Pakuan, Jalan Otista, Bandung.

‎Bidang Pencegahan KPK Koordinator Jabar Adlinsyah Nasution menjelaskan, kunjungan KPK tersebut sebagai upaya klarifikasi terhadap jumlah kekayaan para kandidat Pilgub Jabar.

Menurutnya, klarifikasi penting dilakukan KPK, misalnya ungtuk mengetahui penambahan harta kekayaan. Selanjutnya, hasil klarifikasi akan menjadi data KPK.

"Hasil klarifikasi ini sebatasa pelaporan. Dan kemudian untuk data kami," terang Adlinsyah, usai mengunjungi rumah Lex, Selasa (22/1/2013).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)