Pilgub Jabar, Paten siapkan 95.000 saksi

Minggu, 20 Januari 2013 - 21:07 WIB
Pilgub Jabar, Paten siapkan 95.000 saksi
Pilgub Jabar, Paten siapkan 95.000 saksi
A A A
Sindonews.com - Sekira 95 ribu saksi disiapkan pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) nomor urut 5 Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) untuk mengawasi jalannya pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) jawa Barat (Jabar) 24 Februari 2013 mendatang.

Wakil Ketua tim Media center Paten Waras Wasisto mengatakan, para saksi tersebut tersebar di 26 kota/kabupaten. Menurutnya, para saksi itu sudah mengikuti pelatihan sebagai saksi.

"Pelatihan bagi para saksi sudah rampung kita lakukan, terakhir para saksi di Kabupaten Bekasi telah mengikuti kegiatan tersebut hari Minggu ini," kata Waras, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1/2013).

Lanjutnya, seluruh saksi tersebut siap mengawal Pilgub Jabar mulai penyisiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) sampai perhitungan atau rekapitulasi suara di semua wilayah di Jabar.

Waras menegaskan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan selalu memonitor dan mengawasi semua tahapan pemilukada dengan seksama.

"Pada intinya kami ingin pesta demokrasi ini menjadi barometer politik nasional jangan ada pihak-pihak yang mencoba mencari keuntungan, biarlah rakyat yang menentukan siapa pemimpin Jabar ke depan," paparnya.

Selain penguatan para saksi, pihaknya juga tengah menggelar rakor bagi seluruh DEwan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP guna menguatkan kemenangan pasangan kami Paten di Pilgub Jabar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8507 seconds (0.1#10.140)