Pasangan Budi-Mira baru kantongi 40 ribu dukungan

Sabtu, 19 Januari 2013 - 19:34 WIB
Pasangan Budi-Mira baru...
Pasangan Budi-Mira baru kantongi 40 ribu dukungan
A A A
Sindonews.com - Pasangan independen Budi "Dalton" Setiawan-Mira Rosana Gnagey yang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung (Pilwalkot) baru memiliki 40 ribu dukungan. Padahal untuk maju sebagai calon independen dibutuhkan minimal 80 ribu dukungan.

Kendati tenggat waktu penyerahan berkas administrasi tingga satu bulan lagi, tim pemenangan Untuk diketahui, syarat bagi pasangan yang ingin maju di Pilwalkot Bandung 2013 harus memiliki minimal 80 ribu dukungan. Jumlah ini tiga persen dari total penduduk Kota Kembang.

Untuk menambah dukungan, tim pemenangan pasangan Budi-Mira optimis bisa memenuhi kuota. Bahkan penggalangan dukungan juga dilakukan di sela acara deklarasi pasangan ini di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintiskemerdekaan, Bandung, Sabtu (19/1/2013).

Direktur pemenangan Budi-Mira, Dadang Hermawan alias Utun menyatakan, pihaknya optimis bisa mengumpulkan dukungan hingga 80 ribu meskipun pendaftaran untuk calon independen kurang lebih tinggal sebulan lagi, yakni pertengahan Februari 2013.

Ia mengkritik terhadap sosialisasi yang minim dari KPU Kota Bandung terhadap independen.

Selain menggalang dukungan di GIM, tim pemenangan Budi-Mira juga membuka posko relawan di berbagai titik di Kota Bandung. Salah satunya di pusat Posko Puseur Madu Jalan Reog D57 Bandung, berdekatan dengan SD Karang Pawulang.

Utun optimis bisa meraih dukungan karena pasangan ini didukung banyak komunitas seni dan budaya, di antaranya komunitas Barang Antik, Jamaah Metaliah, Bandung Death Metal, Kampung HP, Orang Indonesia Bandung, Keluarga Besar Abdul Jabar, Sunda Underground, dan lain-lain.

"Kita berusaha membangun kesadaran politik, santun, mendidik, dan berbudaya yang tidak disampaikan parpol," katanya.

Budi Dalton selama ini dikenal sebagai El Presidente Bikers Brotherhood. Sedangkan Mira adalah aktivis perempuan. Pasangan ini disingkat "BUMI", dengan selogan Bumi Bandung.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)