Penyadap karet diserang Beruang liar

Kamis, 17 Januari 2013 - 19:41 WIB
Penyadap karet diserang Beruang liar
Penyadap karet diserang Beruang liar
A A A
Sindonews.com - Seorang petani karet di Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) diserang beruang liar ketika sedang menyadap karet.

Mashur (50) warga dusun 1 Desa Talang Piase kini harus mendapat perawatan di RSUD Sekayu usai menjalani operasi, Kamis (17/1/2013). Bapak lima anak ini mengalami luka bekas cakaran di bahu sebelah kanan dan bekas gigitan beruang dipergelangan tangan sebelah kiri.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (17/1) sekira pukul 10.00 WIB di areal perkebunan karet desa Talang Piase tempat korban menyadap karet.

Menurut Dunur, anak Mashur yang turut serta menyadap karet bersama ayahnya mengatakan dia sempat melihat seekor beruang berwarna hitam dengan bagian perut berbentuk list panjang dari mulut hingga ekor berwarna putih kekuning-kuningan lari kearah hutan.

“Bapakku sempat berkelahi dengan beruang itu. Saat lagi sadap karet tiba-tiba dari arah depan beruang hitam langsung menerkam. Kata Bapak dia digigit dan dicakar beruang,” ungkap sang anak di rumah sakit.

Dari bekas luka yang terlihat, saat Beruang hendak menerkam namun ditangkis korban dengan tangan kiri. Setelah berhasil melukai beruang, sehingga hewan buas tersebut kabur.

“Karena kesakitan Bapak sempat teriak. Dan aku langsung berlari dan memanggil keluarga yang lain dan menggotong membawanya ke rumah,” jelasnya.

Kapolres Muba, AKBP Iskandar F Sutisna melalui Kapolsek Babat Toman, AKP Viktor Eduard Tondais membenarkan adanya warga Talang Piase yang digigit dan dicakar beruang liar dikebun karet. Pihaknya telah meminta keterangan keluarga korban dan saksi yang mengetahui kejadian itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)