Rudiyanto janjikan pendidikan gratis di Sulsel

Senin, 14 Januari 2013 - 15:44 WIB
Rudiyanto janjikan pendidikan gratis di Sulsel
Rudiyanto janjikan pendidikan gratis di Sulsel
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Cagub Sulsel) Andi Rudiyanto Asapa berjanji jika dalam satu tahun tidak berhasil melaksanakan program pendidikan dan kesehatan gratis di Sulsel mengaku akan mundur sebagai Gubernur Sulsel.

“Jika saya tidak berhasil menjalankan program pendidikan gratis dan kesehatan gratis di Sulsel dalam satu tahun, maka saya akan mundur sebagai gubernur,” janji Rudiyanto di hadapan ribuan pendukungnya yang hadir pada kampanye pasangan Garuda-Na di lapangan Bakti kota Rantepao, Toraja Utara, Senin(14/1/2013).

Dia mengklaim, program pendidikan dan kesehatan gratis sudah diterapkan Rudiyanto di kabupaten Sinjai sejak periode pertamanya menjabat sebagai bupati Sinjai tahun 2003 lalu.

Jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulsel, program pendidikan dan kesehatan gratis akan dilaksanakan pasangan Garuda-Na di Sulsel. Salah satu terobosan dalam pelaksanaan program kesehatan gratis dalam pemerintahan Rudiyanto-Andi Nawir yakni, satu dokter satu desa dan satu dusun satu bidan.

“Dalam program kesehatan gratis, pasien juga tidak akan dirawat lagi di ruang perawatan kelas tiga tetapi diruang perawatan kelas dua,” janji Rudiyanto.

Rudiyanto juga menyoroti masih banyak pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan seperti jalan, jembatan dan irigasi yang belum tuntas dilaksanakan pemprov Sulsel saat ini.

Untuk memecahkan persoalan infrastruktur diperlukan pemimpin yang serius bekerja dan paham persoalan yang dihadapi masyarakat

Dirinnya pun berjanji jika dalam tiga tahun kepemimpinannya sebagai gubernur Sulsel tidak mampu menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi di Sulsel dirinya juga siap mundur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9070 seconds (0.1#10.140)