Bawaslu dan Polda Sulsel Koordinasi Pelaksanaan Pilkada

Kamis, 10 September 2020 - 17:09 WIB
loading...
Bawaslu dan Polda Sulsel Koordinasi Pelaksanaan Pilkada
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam bersama Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel , Irjen Pol Merdisyam melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Sulsel di Jalan AP Pettarani, Kamis (10/9/2020).

Merdisyam diterima langsung Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi yang didampingi oleh anggotanya masing-masing Azry Yusuf, Amrayadi, Adnan Jamal dan Hasmaniar Bachrun. Serta Plt Kasek Bawaslu Sulsel, Muhlis Masud dan jajaran petugas di sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Sulsel, yang terdiri dari Kepolisian dan Kejaksaan.



Arumahi menyampaikan bahwa, kehadiran Kapolda Sulsel di Sekretariat Bawaslu Sulsel memberikan dukungan semangat kepada Bawaslu Sulsel, khususnya jajaran Gakkumdu.

“Sebagai penasehat Gakkumdu, kehadiran pak Kapolda Sulsel di tempat ini memberikan semangat baru lagi bagi kami, utamanya dalam mempertahankan kinerja dan prestasi yang telah didapatkan pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Arumahi.

Arumahi juga mengungkapkan, proses pembinaan jajaran Gakkumdu, utamanya di 12 kabupaten dan kota peserta pilkada 2020 telah berjalan, dan relatif tidak ada masalah berarti di lapangan.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Merdisyam mengingatkan agar seluruh jajaran, utamanya Gakkumdu tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 .

“Kita, baik KPU dan Bawaslu saat ini dihadapkan dengan situasi pilkada yang berbeda dengan yang pernah kita lakukan sebelumnya. Semoga saya juga bisa melanjutkannya dengan baik sebagai Kapolda. Sesegera mungkin kita melakukan mapping situasi yang kita hadapi dan dirapatkan bersama,” jelasnya.



Ia juga berpesan kepada jajaran Gakkumdu untuk bekerja secara independen sehingga tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

“Arahan saya kepada anggota saya di Polda sangat jelas, netralitas harga mati. Kualitas penyelenggara juga berperan penting. Kita juga akan banyak sharing kedepannya jelang kampanye pada 26 September mendatang,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)