Sayang ngotot kampanye di Lapangan Tamsis

Sabtu, 12 Januari 2013 - 17:28 WIB
Sayang ngotot kampanye...
Sayang ngotot kampanye di Lapangan Tamsis
A A A
Sindonews.com - Kendati sudah ada rekomendasi dari Panwaslu dan KPU Luwu Utara untuk tidak menggunakan lapangan Taman Siswa (Tamsis) sebagai ajang kampanye, namun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang II) mengabaikan rekomendasi tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Utara menilai lokasi kampanye yang ditetapkan tidak sesuai.

Berdasarkan hasil kajian Panwaslu Kabupaten Luwu Utara maka di rekomendasikan kepada KPU untuk menghentikan kegiatan kampanye yang ditempatkan di lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba.

Padahal ada jadwal kampanye dari Sayang jilid II pukul 16.00 Wita. Kampanye Sayang II ini dihadiri puluhan ribu pensukung dan simpatisan

"Setelah melalui kajian, kami (Panwaslu) menilai telah memenuhi unsur untuk ditindaklanjuti dan direkomendasikan kepada KPU Luwu Utara untuk mengambil langkah berdasarkan kewenangan yang diberikan dalam undang-undang," kata anggota Panwaslu Luwu Utara, Syabil ketika di hubungi SINDO, Sabtu (12/1/2013).

Rekomendasi Panwaslu ini langsung disikapi KPU Luwu Utara dengan melakukan koordinasi Polres Luwu Utara dan turun langsung memberikan pengertian agar tidak dilanjutkan kegiatan di tempat tersebut.

"Saya bersama lima komisioner KPU telah turun bersama aparat kepolisian memberikan pemahaman agar tidak melanjutkan kegiatan kampanye di lapangan Tamsis," ucapnya.

Hanya saja, perintah penghentian kegiatan tersebut diabaikan tim kampanye Sayang II.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)