Sigi kembali bergejolak, oknum polisi provokasi warga

Senin, 07 Januari 2013 - 19:43 WIB
Sigi kembali bergejolak, oknum polisi provokasi warga
Sigi kembali bergejolak, oknum polisi provokasi warga
A A A
Sindonews.com - Bentrok susulan antar warga Desa Binangga dengan gabungan Desa Padende dan Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah kembali terjadi. Seorang oknum anggota Polres Donggala diamankan lantaran diduga memprovokasi warga di Desa Binangga.

Untuk meredam bentrokan, Satuan Brimob Polda Sulteng terpaksa melepas tembakan ke udara. Sebelumnya, anggota Brimob yang menjaga di perbatsasan desa tiba-tiba saja diserang oleh warga dari Desa Binangga.

Akhirnya anggota Brimob menghalau dengan melepaskan tembakan ke arah kerumuman warga Desa Binangga yang terus bertahan dan melakukan perlawanan terhadap petugas.

Aksi perlawanan warga terhadap petugas, dilakukan lantaran mereka sudah terprovokasi oleh oknum anggota kepolisian. Perlawanan warga dilakukan dengan melepaskan dumdum bahkan ada warga menggunakan senjata rakitan. Beruntung dalam baku tembak itu tidak ada korban jiwa/

Petugas brimob terpaksa mengamankan oknum polisi yang diduga memprovokasi warga untuk melakukan perlawanan terhadap petugas. Saat ini, oknum polisi yang diduga memprovokasi warga diamankan di Mapolda Sulteng.

Bentrokan antar warga Desa Binangga dengan gabungan Desa Beka dan Padende, merupakan bentrokan susulan yang terjadi pada Jumat 4 Januari 2013 sore. Bentrokan ini dipicu aksi penyerangan warga Beka ke Desa Binangga.

Hingga Senin (7/1/2013) malam, suasana di dua desa yang bentrok masih mencekam. Warga masih memblokade poros Jalan Palu-Bangga. Tidak satupun kendaraan yang melintas dan memilih poros Jalan Palu-Kulawi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6633 seconds (0.1#10.140)