5 Pasang cagub Jabar diperkenalkan di Lapas Sukamiskin

Sabtu, 05 Januari 2013 - 11:13 WIB
5 Pasang cagub Jabar...
5 Pasang cagub Jabar diperkenalkan di Lapas Sukamiskin
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Jabar 2013 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Sukamiskin Bandung.

Sosialisasi dihadiri sekira 215 narapidana perempuan. Dalam kesempatan ini, sosialisasi dilakukan oleh Komisioner KPU Jabar merangkap Ketua Pokja Sosialisasi Ferdhiman.

"Kita perkenalkan lima pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat," kata Ferdiman, di Lapas Wanita Sukamiskin, Bandung, Jabar, Sabtu (5/1/2013).

Lima pasangan itu yakni Dikidik Muliana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib, Irianto MS. Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim, Dede Yusuf-Lex Laksamana, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

Sementara, lewat sosialisasi tersebut, hadir narasumber lainnya yakni Sekretariat Wilayah Koalisi Perempuan Indonesia (Sekwil KPI) Jabar Qodarliyah Umun.

Qodarliyah menyatakan, kaum perempuan diharapkan memilih pasangan cagub-cawagub Jabar yang mampu mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan dapat mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kaum perempuan.

"Perempuanlah yang kerapkali menjadi korban kekerasan di tengah masyarakat. Kekerasan itu ada yang dalam bentuk kekerasan fisik, kekerasan psikis, dan kekerasan seksual. Meski ibu-ibu dan adik-adik dikerangkeng oleh tembok tebal lapas, tapi tidak hilang hak pilihnya," ucapnya.

Dia mengajak para penghuni Lapas Perempuan untuk berkomitmen menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jabar 2014, Minggu 24 Februari mendatang.

"Maka pilihlah calon pemimpin Jawa Barat yang memiliki komitmen keberpihakan terhadap nasib dan masa depan perempuan,” tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9916 seconds (0.1#10.140)