Black Campaign ditebar, Ridwan tetap nyagub

Kamis, 03 Januari 2013 - 17:44 WIB
Black Campaign ditebar, Ridwan tetap nyagub
Black Campaign ditebar, Ridwan tetap nyagub
A A A
Sindonews.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan (Pilkada Sumsel), nuansa politis sudah terasa hingga ke Kabupaten Musi Rawa (Mura). Apalagi, Bupati Mura H Ridwan Mukti tetap akan maju kendati Partai Golkar Sumsel tidak mendukungnya.

“Saya optimistis maju dalam Sumsel 1, apalagi pencalonan itu diperhitungan orang,” ujar Ridwan Mukti usai membuka acara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Mura, di Ballroom Hotel Smart, Kamis (3/1/2013).

Mengenai politisasi, politikus DPP Partai Golkar Mura itu menjelaskan, masalah laporan itu subtansinya sangat lemah, tetapi sengaja dijadikan headline di media massa.

Sehingga, dirinya yakin dan optimistis pencalonan dirinya sudah diperhitungkan banyak pihak. Terbukti berbagai black campaign nuansa politis ditebar.

Selain itu, masalah pemekaran Muratara sudah masuk ke ranah pemerintah pusat bukan daerah sehingga di masa sidang DPR RI mendatang Muratara sudah masuk dalam pembahasan. Dan Pemkab Mura sendiri sudah berupaya agar Muratara dimekarkan. Tinggal menunggu hasil pembahasan di DPR RI.

Mengenai pencalonannya mendatang mendapat dukungan dari partai politik (parpol). Ridwan menjelaskan, era sekarang kandidat mencari dukungan dari masyarakat.

Jika dukungan itu meningkat secara otomatis parpol yang mengantarkan kandidat tersebut maju. Karena, parpol melihat hasil survei kandidat tersebut. Sehingga, sosialisasi gencar dilakukan untuk memperoleh dukungan dari masyarakat.

“Saya orang politik sejak dulu jadi tahu. Yang penting sekarang menarik dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan Sumsel Darussalam sama seperti Mura Darussalam,” tegas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9674 seconds (0.1#10.140)