Mahasiswa Unasman minta rektor kembali aktifkan perkuliahan

Kamis, 03 Januari 2013 - 15:44 WIB
Mahasiswa Unasman minta rektor kembali aktifkan perkuliahan
Mahasiswa Unasman minta rektor kembali aktifkan perkuliahan
A A A
Sindonews.com - Dua jam pasca pembacaan putusan eksekusi kampus Unasman, petugas kepolisian akhirnya kembali ke komando. Namun, situasi di kampus Unasman masih terlihat ramai.

Sejumlah mahasiswa di dalam areal kampus masih tetap melaksanakan orasi dan meminta kepada Rektor untuk menormalkan kembali kegiatan perkuliahan.

“Walaupun eksekusi ini dilaksanakan, kami minta kepada pihak rektorat untuk kembali menormalkan kegiatan perkuliahan,” teriak seorang mahasiswa, Kamis (3/1/2013).

Sementara itu, di Kampus DDI, yang berjarak sekira 30 meter dari kampus Unasman, puluhan warga DDI juga berkumpul. Kampus yang dipimpin Anwar Sewang itu juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Sebelumnya, setelah sempat beberapa kali gagal mengeksekusi, kali ini lahan dan asset kampus Universitas Al Ayariah Al Mandari (Unasman), di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) akhirnya berhasil dieksekusi Pengadilan Negeri (PN) Polman, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam eksekusi yang dilakukan sekira pukul 07.00 Wita pagi itu, tak kurang dari 800 personel kepolisian bersenjata dari Polda Sulsel, yang terdiri dari dua satuan setingkat kompi (SSK) personel Brimob, dan petugas Polres di empat Kabupaten yang diperbantukan ke Polres Polman, dikerahkan. Tak ada perlawanan dari pihak kampus terkait pengeksekusian tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)