Berkas pendaftaran Dikdik-Toyib belum lengkap

Selasa, 06 November 2012 - 11:50 WIB
Berkas pendaftaran Dikdik-Toyib belum lengkap
Berkas pendaftaran Dikdik-Toyib belum lengkap
A A A
Sindonews.com - Bakal pasangan Cagub-cawagub dari jalur perseorangan Dikdik Muliana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib (Dikdik-Toyib) kekurangan tiga syarat kelengkapan pendaftaran sebagai Cagub-Cawagub Jabar 2013. Namun pendaftaran pasangan ini tetap diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

Sekretaris Pokja Pencalonan Cagub-Cawagub KPU Jabar Teppy W Darmawan mengatakan tiga syarat yang harus dilengkapi itu adalah struktur tim kampanye, nomor rekening tim kampanye dan surat keterangan resmi dari Presiden RI terkait pemberhentian tugas dari institusi Polri bagi Dikdik.
Seperti diketahui, Dikdik sejak 31 Oktober 2012 sudah resmi diberhentikan secara hormat dari keanggotaan Polri oleh Kapolri.

"Tim kampanye itu sesuai aturan memang harus ada. Meski tidak diatur secara detail bagaimana bentuk tim itu, tetapi paling tidak harus ada struktur tim yang dilaporkan," ungkap Teppy, seusai pendaftaran Dikdik-Toyib, di kantor KPU Jabar, Selasa (6/11/2012).

Sementara nomor rekening tim kampanye juga masuk dalam syarat pendaftaran calon yang harus dilaporkan.

"Nah, kalau surat keterangan berhenti dari institusi Polri bagi Pak Dikdik, sebetulnya dengan ucapan lisan yang tadi disampaikan pun sudah cukup. Tetapi, surat itu termasuk persyaratan lainnya bisa menyusul diserahkan ke kami selambatnya sampai Tanggal 8 Desember, seiring dengan pemenuhan kekurangan berkas suara dukungan," katanya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)