Bentrok di Kabupaten Sigi, 15 rumah dibakar

Senin, 05 November 2012 - 00:56 WIB
Bentrok di Kabupaten Sigi, 15 rumah dibakar
Bentrok di Kabupaten Sigi, 15 rumah dibakar
A A A
Sindonews.com - Sekira 15 rumah di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dibakar massa saat bentrok antar warga. Selain rumah satu buah pasar tradisional di daerah setempat juga ikut dibakar warga.

Dari pantauan di lapangan menyebutkan bentrok antar warga Desa Binangga dan Desa Padende terjadi pada minggu sore, 4 November 2012. Ratusan warga saling serang dengan mengunakan senjata rakitan dumdum, senapan angin, busur panah dan parang.

Aparat kepolisian Polres Donggala sulit mengendalikan massa karena lokasi bentrok tersebar. Selain itu, polisi juga kesulitan melokalisir lokasi bentrok karena minimnya aparat yang diterjunkan di lapangan. belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban.

Dalam kurun enam bulan terakhir tercatat sudah tiga kali bentrok terjadi antar kedua desa. Padahal kedua desa sebelumnya sudah mengelar acara ritual adat untuk menyelesaikan bentrok namun bentrok tak kunjung reda. Hingga Minggu malam situasi di dua desa masih mencekam.

Pada Agustus lalu, bentrok antar warga kedua desa juga mengakibatkan lima unit rumah warga kedua desa dibakar dan juga menimbulkan korban jiwa. Pada bentrokan itu juga, seorang jurnalis televisi lokal tertembak senjata rakitan dibagian leher.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6532 seconds (0.1#10.140)