Bawa lari gadis, rumah Syamsul dirusak massa

Rabu, 24 Oktober 2012 - 15:31 WIB
Bawa lari gadis, rumah Syamsul dirusak massa
Bawa lari gadis, rumah Syamsul dirusak massa
A A A
Sindonews.com - Rumah milik seorang warga di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) hancur setelah diamuk massa. Massa emosi lantaran salah seorang pria penghuni rumah nekat kawin lari dengan seorang gadis yang tidak direstui oleh orangtuanya. Akibatnya rumah menjadi sasaran pengrusakan pihak keluarga gadis tersebut.

Salah satu rumah milik warga bernama Syamsul di Kelurahan Tolo Barat, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, (Sulsel) hancur porak poranda di amuk massa. Seluruh bagian rumah hancur termasuk perabotan yang berada dalam rumah. Aksi perusakan tersebut terjadi pada Rabu dini hari (24/10/2012).

Menurut warga sekitar, ratusan massa yang bersenjatakan parang, balok dan batu tiba tiba datang dan langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah. Massa bermaksud mencari Syamsul (35) dan berencana untuk menghakiminya.

Massa mengaku kesal karena Syamsul nekat melakukan kawin lari dengan salah seorang gadis pujaanya dari Desa Rannayya, Kecamatan Turatea. Padahal hubungan mereka tidak direstui oleh kedua orangtua sang gadis.

"Karena yang di cari tidak berada di dalam rumah, warga melampiaskan kemarahannya dengan menghancurkan rumah Syamsul dan menghancurkan seluruh perabot rumah tangga yang ada di dalam rumah," ungkap salah seorang warga, Raminah menjelaskan kepada wartawan, Rabu (23/10/2012).

Beruntung penghuni rumah yang berjumlah tujuh orang segera kabur mengungsi ke rumah keluarganya setelah mengetahui sekelompok massa akan melakukan penyerangan. Akibat penyerangan ini, kerugian korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kasus ini pun masih ditangani pihak kepolisian Polres Jeneponto.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6511 seconds (0.1#10.140)