Awal November, Golkar deklarasi pasangan cagub Jabar

Sabtu, 20 Oktober 2012 - 22:05 WIB
Awal November, Golkar deklarasi pasangan cagub Jabar
Awal November, Golkar deklarasi pasangan cagub Jabar
A A A
Sindonews.com - Tiga nama bakal calon pendamping Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) asal Golkar, Irianto MS Syafiuddin (Yance), kini sudah dilayangkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Jika DPP sudah menentukan, Yance dengan pasangannya akan mendeklarasikan diri di awal November mendatang menjelang dibukanya pendaftaran pasangan Cagub/Cawagub Jabar 2013-2018 di KPU Jabar, 4-10 November mendatang.

"Yang jelas tiga nama (cawagub) sudah masuk ke DPP. Dan kini sedang dalam proses. Nanti ketika sudah dikeluarkan oleh DPP, saya akan mendeklarasikannya di Gasibu, awal November. Mengenai tepatnya tanggal berapa, kita kasih tahu lah," ungkap Yance, di Jalan Cikutra Bandung, Sabtu (20/10/12).

Meski Yance tidak secara blak-blakan menyebut nama calon-calon pendampingnya tersebut, tetapi dia mengakui bahwa Rieke Dyah Pitaloka bakal cagub/cawagub Jabar dari PDI Perjuangan, sejak awal sudah menjadi bidikannya. Pemeran "Oneng" dalam sinetron Bajaj Bajuri itu dinilai cocok jika menjadi partnernya dalam megurusi Jawa Barat ke depan.

Terlebih, Rieke dinilai memiliki kapabilitas dalam urusan politik dan pemerintahan, selain memiliki popularitas tinggi.

"Dari hasil survey, Rieke itu cukup tinggi baik popularitas maupun elektabilitasnya. Dan koalisi Golkar-PDIP di Pilgub Jabar itu sangatlah ideal," katanya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)