Daftar Cawagub Jateng, Garin laksanakan wasiat

Selasa, 04 September 2012 - 21:59 WIB
Daftar Cawagub Jateng, Garin laksanakan wasiat
Daftar Cawagub Jateng, Garin laksanakan wasiat
A A A
Sindonews.com – Sineas Garin Nugroho turut meramaikan penjaringan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Cagub/cawagub Jateng) 2013 yang digelar PDI Perjuangan.

Sutradara film Soegija itu memberikan surat kuasa kepada Direktur Ekskutif Soegeng Sarjadi Syndicate Sukardi Rinakit untuk mengambil formulir pendaftaran di posko penjaringan DPD PDIP Jateng, Selasa (4/5/2012).

“Mas Garin ikut mendaftar di Jawa Tengah ini karena ingin melaksanakan wasiat dari musisi sekaligus sahabat dekatnya Franky Sahilatua serta cendikiawan Muslim Abdurrahman,” terang Sukardi.

Menurut Sukardi Garin ingin maju sebagai Wakil Gubernur mendampingi Rustriningsih. “Garin berasal dari kata Gareng di dunia pewayangan yang selalu mendampingi Pandawa Lima. Kali ini Garin akan mendampingi Srikandi yaitu Rustriningsih,” jelasnya.

Sukardi menambahkan, PDIP dipilih karena Garin adalah seorang nasionalis. Sementara Rustriningsih dianggap sebagai sosok Srikandi yang terbukti perjuangannya baik sejak zaman orde baru maupun reformasi.

“Rustri di wilayah pemerintahan serta pembangunan ekonomi, sementara Garin di wilayah kultural. Ini perpaduan yang saling melengkapi,” katanya.

Kata Sukardi, Garin tidak sekadar popular di bidang sineas. Sebab, Garin sudah lama bekerja di LSM dan cendekiawan. “Jaringannya luas, para aktifis dan pemikir pasti milih dia. Juga pemilih muda yang akan mendapat figur yang mewakili mereka,” bebernya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)