Sementara, Lalin Jalan Adityawarman diubah

Selasa, 31 Juli 2012 - 11:20 WIB
Sementara, Lalin Jalan Adityawarman diubah
Sementara, Lalin Jalan Adityawarman diubah
A A A
Sindonews.com – Warga Surabaya yang melintas di Jalan Adityawarman kini harus ekstra waspada. Mulai Senin (30 Juli 2012) kemarin, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengubah lalu lintas (lalin) di jalur tersebut. Rencananya, perubahan lalin ini berlaku selama dua pekan

Kepala Dishub Kota Surabaya Eddi menuturkan, perubahan lalin di Jalan Adityawarman terpusat di perempatan. Pihaknya mengubah 4 lajur gerak di persimpangan Adityawarman menjadi 3 lajur saja.

“Kalau tak dikurangi, kemacetan makin parah. Ini kami jadikan solusi sementara untuk memperlancar laju kendaraan di persimpangan Jalan Adityawarman,” ujar Eddi.

Selain menutup satu fase, Dishub juga mengurangi durasi traffic light (TL) di persimpangan itu dari 120 detik menjadi 93 detik. Hasilnya, kendaraan di berbagai lajur bisa bergerak tanpa ada penumpukan.

Dengan adanya perubahan dari 4 lajur ke 3 lajur ini maka arus kendaraan dari Jalan Mayjend Sungkono tidak boleh belok kanan ke Hayam Wuruk. Pengendara bisa putar balik ke Jalan Ciliwung dan belok kiri ke arah Jalan Kutai.

Sementara itu, arus dari Ciliwung hanya bisa lurus ke Jalan Mayjend Sungkono atau belok kiri langsung ke Jalan Hayam Wuruk. Sedangkan di depan TL KFC tidak boleh belok kanan ke Jalan Kutai.

“Saat ini kami sudah memasang 5 rambu larangan baru, baru nanti kami mengecat marka baru disekitar persimpangan TL Adityawarman,” sambungnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7673 seconds (0.1#10.140)